My Little Angel
Kamis, 11 Juli 2013
Perkembangan Salma
Hello....
Cukup lama ya vacum gak nulis di blog nya my special angel....
Saat ini si cantik Salma udah kelas 4 SLB Al Ihsan.....perjalanan hidup yg cukup panjang bagi si cantik, penuh suka dan duka tentunya.  Tapi apapun keadaannya si cantik Salma tetap enjoy ajaaaaa....

Kalau dulu dia paling suka nyemplung di bak mandi dan bermain air, sekarang ini paling susah kalo di suruh mandi.  Bila ditanya: "Salma udah mandi belom?" dia selalu menjawab: "udah kemaren...."
Jadi kalo kesekolah kadang dia tidak mandi, hanya cuci muka, pipis, trus ganti baju seragam sekolah.  Sepulang dari sekolah baru deh dia bermain air....

Di kelas dia hanya bertiga, Salma, Lala dan Hanif....dengan disability yang berbeda tapi bisa belajar bersama dalam satu kelas.
Sudah tidak kaget lagi kalau pulang sekolah selalu saja ada laporan dari sicantik Salma yg selalu bilang : " Lala nakal, aku dicubit....aku besok gak mau sekolah" atau "mama, mata aku dicolok pinsil sama Lala" terkadang juga ada laporan dari Ibu Gurunya: " hari ini Salma mengganggu temannya di kelas......, hari ini Salma ngambek gak mau belajar........., hari ini Salma sembunyi dikolong meja...., atau hari ini Salma tidak mau mengikuti kegiatan outdoor, seperti jalan-jalan tanpa alas kaki"

Hal-hal seperti itu sudah menjadi bagian dari kehidupan kami bersama dan tentunya sudah tidak asing lagi sehingga tidak perlu ditanggapi dengan emosional.

Alhamdulillahnya sekarang ini si cantik Salma sudah pandai mengurus dirinya sendiri, mandi sendiri mulai dari menyiapkan baju ganti serta handuk sehabis mandi selalu menaburkan body talk pada sekujur tubuhnya, walaupun kalo pagi hampir tidak pernah mandi.....trus juga sudah pandai mengambil makanan dan duduk manis didepan TV sambil menyantap makanannya serta meletakan piring bekas makannya di dapur

Label:

posted by Salma @ 3:30:00 AM  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
About Me

Name: Salma
Home: Pamulang, Banten, Indonesia
About Me: Blog ini sengaja dibuat untuk "my special angel" , SHABRINA SALMA, karena memang Salma adalah bidadari spesial bagi kami sekeluarga yang dititipkan oleh Gusti Allah. Salma lahir 4 tahunan yang lalu, dirumah sakit besar di Jakarta, RSAB Harapan Kita. Kelahirannya sempat membuat aku sebagai mamanya syok hebat, tetapi alhamdulillah aku bisa mengatasi semuanya dan aku yakin ditangan kami Salma akan menjadi anak yang tidak saja hebat tapi juga mandiri hingga kelak dia tidak menyusahkan siapa-siapa. Terimakasih Gusti Allah Kau telah memilih kami sebagai orang tua yang terbaik untuk kehidupan bidadari mungilku. Walaupun kami tau Salma terlahir downsyndrome tapi kami tetap menyayangi dan mengasihinya melebihi dari apapun termasuk kedua orang kakaknya yang terlahir normal... Salma pasti tau itu.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

My Friends
Powered by



  • BLOGGER